Bayi Anggrek

Bayi Anggrek

Bayi anggrek adalah tanaman kecil atau “keikis” yang dapat kamu singkirkan dan perbaiki untuk menumbuhkan lebih banyak anggrek!

Aku memiliki “anggrek ngengat” Phalaenopsis yang merupakan salah satu anggrek yang lebih umum, terutama untuk pemula. Anggrek ini dan banyak lainnya (termasuk Vanda, Dendrobium, dan Catasetum) dapat dengan mudah diperbanyak dengan membuang “keiki” (kata Hawaii untuk “bayi”) pada waktu yang tepat.

Aku seorang penanam anggrek yang malas. Biasanya, kamu memotong tangkai bunga setelah bunganya rontok. Tapi biasanya aku biarkan di tanaman sampai mati total lalu aku potong. Keuntungan menjadi malas adalah batang tuamu terus tumbuh dan akhirnya mengembangkan lonjakan bunga lain yang menghadiahiku dengan bunga ekstra!

Phalenopsis aku telah mekar kembali pada paku lama beberapa kali dan sekarang telah membentuk 2 planlet atau bayi anggrek. Itu juga telah menghasilkan lonjakan bunga baru dan untuk dapat menunjukkan yang terbaik, aku pikir sudah tiba waktunya untuk menghilangkan keikis.

Aku telah membiarkan mereka tumbuh masih melekat pada tanaman induk sejak musim panas lalu. Mereka harus memiliki setidaknya 2 akar dan menunjukkan tanda-tanda ujung yang tumbuh aktif sebelum aku dapat memotongnya dan menanamnya sendiri.

Bayi Anggrek

Phalenopsis adalah salah satu anggrek yang siap menghasilkan bayi-bayi baru ini di persendian tangkai bunga tua. Seringkali, itu adalah tanda bahwa tanaman induk akan mati dan mencoba bereproduksi selagi masih bisa. Tanaman aku sangat sehat, masih menghasilkan daun baru dan paku bunga baru jadi aku tidak tahu mengapa memutuskan untuk membentuk dua tanaman baru ini tetapi aku akan mengambilnya. Bahkan setelah pot itu akan bertahun-tahun sebelum mereka menghasilkan bunga sendiri. Mereka harus identik dengan tanaman induk.

Dulu dianggap mewah hanya untuk dinikmati orang kaya, anggrek diproduksi secara massal dan dapat ditemukan untuk dijual di mana-mana, toko bahan makanan, toko obat, dan toko kotak besar bersama dengan pusat taman dan pembibitan. Tanaman ini sangat murah sehingga banyak orang mengambil anggrek seperti buket bunga untuk mencerahkan meja mereka untuk sementara waktu. Bunga anggrek tahan lama, pasti lebih lama dari karangan bunga potong. Beberapa orang memperlakukan tanaman ini sebagai barang sekali pakai. Jika mereka tidak cenderung untuk mencoba dan membuat tanaman mekar kembali, mereka sering membuangnya begitu saja! Sebagian besar tanaman aku adalah hadiah gratis dari teman-teman yang tahu aku suka anggrek dan akan melakukan yang terbaik untuk membuatnya mekar kembali.

Aku memotong keiki dan memasukkannya satu per satu ke dalam sedikit kulit kayu anggrek yang halus. Akar udara mereka membuat sedikit perjuangan, tetapi aku akhirnya berhasil memasukkannya ke dalam kulit kayu.

Inilah 2 keiki di pot baru mereka. Aku akan menyelipkan pot ke dalam kantong plastik sebentar untuk membuat suasana lembab bagi bayi yang baru dipisahkan. Begitu mereka mulai aktif tumbuh sendiri, mereka dapat keluar dari tas dan pergi ke ambang jendela di sebelah tanaman induk. Aku sekarang dapat menambahkan bidan anggrek ke resume aku.

Tanaman terlihat jauh lebih baik sekarang dan kita akan dapat menikmati bunga baru tanpa semua tangkai tambahan dan bayi di jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Call
Chat WA